top of page

Kelurahan Kampung Sawah Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Diperbarui: 11 Agu 2020

Waikabubak – 07/04/2020, Kelurahan Kampung Sawah Kecamatan Kota Waikabubak lakukan penyemprotan desinfektan di rumah tinggal warga dan lingkungannya.

Seiring dengan tumbuhnya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran COVID -19, terutama di wilayah Kecamatan Kota Waikabubak, Lurah Kampung Sawah beserta Babinsa, Babinkantibmas dan RT/RW se-kelurahan Kampung Sawah berinisiatif, mulai hari ini melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh rumah2 warga yang dimulai dr wilayah RT 12 dan 11.

Lurah Kampung Sawah, Cindy Christy C Kiuk, S.IP, mengatakan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, serta upaya meningkatkan sanitasi rumah dan lingkungan tempat tinggal warga. Sedangkan Enos U.T. Pandango, S.Pt selaku ketua LPM Kelurahan Kampung Sawah memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah COVID-19, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.


Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan dalam beberapa hari oleh petugas kantibmas, hingga rumah warga kelurahan Kampung Sawah yang terdiri dr 6 RW dan 12 RT seluruhnya tersemprot desinfektan.

Disamping penyemprotan, petugas juga menempelkan brosur tentang COVID-19 di dinding rumah warga, dengan harapan setiap warga Kampung Sawah dapat mengetahui tentang COVID -19, cara penularannya serta cara pencegahan penukarannya. (RED.DKIPS-AR)


68 tampilan0 komentar
bottom of page