Pada Eweta Telah Tuntaskan Penyemprotan Desinfektan

Waikabubak – 07/04/2020, Selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 4 s/d 6 April 2020, Kelurahan Pada Eweta lakukan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah warganya.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Lurah Pada Eweta, Frengky N Awang, S.IP. M.Si, dilaksanakan secara bersama-sama di lapangan oleh karang taruna Pada Eweta, Babinsa Kelurahan Pada Eweta, anggota TNI yang berdomisili di Pada Eweta serta beberapa RT dan RW.

Mengingat luasnya wilayah administrasi kelurahan, maka penyemprotan dilakukan secara bertahap, hari pertama dilakukan untuk wilayah RT 11 dan 12, hari kedua di wilayah RT 7 s/d RT 10 dan hari terakhir untuk penyemprotan di wilayah RT 1 s/d RT 6.


Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga masyarakat pada eweta, sebagai “obat penenang”, ditengah maraknya pemberitaan tentang COVID-19 yang mewarnai semua media, yang tentunya sedikit banyak menimbulkan kekuatiran di hati warga masyarakat.

Dengan penyemprotan secara massal ini, masyarakat merasa terbantu dan senang, serta berharap wabah ini bisa segera berakhir. Karang taruna Kelurahan Pada Eweta berharap kiranya kelurahan lain terutama yg berbatasan langsung dengan kelurahan Pada Eweta juga segera melakukan penyemprotan desinfektan.

Lebih lanjut Lurah Pada Eweta mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah membagikan brosur pencegahan covid kepada seluruh masyarkat dengan melibatkan seluruh RT, RW,LPM dan tokoh masyarakat lainnya, serta menghimbau bagi masyarakat untuk melaksanakan arahan pemerintah untuk senantiasa menjaga jarak, tidak melakukan aktifitas dengan jumlah orang yg banyak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (RED.DKIPS-AR)



6 tampilan