Peduli Covid -19, TP PKK Dan Dekranasda Kabupaten Sumba Barat Bagi Masker Bagi Lansia

Lamboya – TP PKK Kabupaten Sumba Barat beserta Dekranasda Kabupaten Sumba Barat lakukan kegiatan PEDULI COVID-19.

Gema seruan antisipasi penyebaran virus corona di Sumba Barat, telah menggugah semua lapisan masyarakat, LSM maupun organisasi masyakarat untuk bersatu padu bergerak melakukan kegiatan mencegah wabah corona.

Demikian halnya dengan TP PKK Kabupaten Sumba Barat bersama dengan DEKRANASDA Kabupaten Sumba Barat, hari ini Selasa, 07/04/2020 melakukan penyuluhan COVID -19 dari rumah ke rumah di Kampung Kajokla Desa Kabukarudi dan Kampung Letekaha Desa Haronakalla.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pembagian brosur serta pembagian masker bagi kaum lansia yang ada di 2 kampung tersebut. Mengutamakan kaum lansia saat itu untuk mendapatkan masker, mengingat kaum lansia merupakan kaum yang rentan tertular wabah ini.

Saat itu pula, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat menyerahkan bantuan tempat cuci tangan dan sabun untuk masing-masing kampung, sebagai contoh dan diharapkan nantinya, setiap rumah dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah masing-masing.

Dalam arahan sosialisasinya dari bale-bale ke bale-bale, Ibu Ketua PKK berpesan agar rajin cuci tangan pakai sabun, tidak cium hidung dulu, tidak berjabat tangan, jaga jarak, kalo batuk ditutup, jangan lupa berjemur setiap pagi jam 10 selama 15 menit, dan makan makanan yang bergizi.

Tertib dan mengikuti anjuran pemerintah dipraktekkan langsung oleh Ketua TPP PKK Kabupaten, yang nampak saat melintasi Posko Wanukaka, sebagaimana pelaku perjalanan lainnya, beliau beserta rombongan bersedia turun, cuci tangan menggunakan sabun, dan menanti kendaraan yang digunakan disemprot desinfectan, sebelum melanjutkan perjalanan.

Yakin selalu, BERSAMA KITA BISA cegah corona. (RED.DKIPS-AR).



3 tampilan