SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN KINERJA ORGANISASI PESERTA PIM TK.II


Upaya peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang unggul salah satunya melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II. Tujuan Pelatihan dan Kompetensi yang dibangun dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II yang akan berperan dalam melaksanakan kebijakan stratejik tugas dan fungsi kepemerintahan.

Kegiatan dilaksankan mulai dari 03 Juni s.d 21 September 2021. Metode Pembelajaran dilaksanakan secara Blended Learning yaitu memadukan metode Klasikal dan metode distance learning. Metode klasikal dilaksanakan di Kampus BPSDM Provinsi Bali dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat dengan mendapat rekomendasi dari Satgas Covid 19 Provinsi Bali, sedangkan metode distance learning yaitu peserta mengikuti pembelajaran dari tempat kedudukan masing- masing dengan memanfaatkan teknologi informasi Learning Management System (LMS) dan aplikasi SIKA dan On line zoom metting.




Peserta PKP dari Kabupaten Sumba Barat tahun ini sebanyak 5 (lima) orang diantaranya Herybertus Ndama Nggilik, ST (Kepala DPMTPSP), Kuala Djowa, S.Sos ( Sekretaris DPRD) , Charles Herman Weru, S.Sos ( Kadis Pariwisata dan Kebudayaan ), drh. Hamadoku Wedo (Kepala Dinas Peternakan) dan Bulu Bepa Tobu, S.H ( Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ).

Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi secara virtual pada Rabu, 14 Juli 2021 bertempat di Aula BKPP Kabupaten Sumba Barat merupakan salah satu dari rangkaian dari pelaksanan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II. Dihadiri langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sumba Barat selaku mentor peserta. Dalam arahannya. Pj. Sekda sangat mengapresiasi dan mendukung progress kerja masing-masing peserta. Diharapkan nantinya rancangan aksi perubahan dapat diimplementasikan pada unit kerja masing-masing.


31 tampilan0 komentar