Wisuda dan MoU UT dengan Kabupaten Sumba Barat

Diperbarui: Jun 7

TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah berusia 35 tahun. Sampai saat ini UT memiliki 4 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum llmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (PST), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Pascasarjana.

UT setiap tahun menghasilkan wisudawan terbaik dan berkualitas. UT dengan sistem belajar jarak jauh dan terbuka telah membekali wisudawan menjadi insan pembelajar mandiri dan UT merupakan pelopor dalam pendidikan jarak jauh.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengutarakan, terdapat dua alasan UT diminati kalangan milenial yakni faktor geografis dan ekonomis. "Dengan faktor geografis keberadaan UT yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air serta daerah terpencil menjadi mudah dijangkau bagi mahasiswa yang mau menempuh kuliah melalui UT. Sedangkan faktor ekonomis karena UT berbiaya murah dana sangat terjangkau bagi warga negara Indonesia di seluruh Tanah Air," ungkapnya usai acara wisuda UT, Selasa (26/11/2019) di Kampus UT Tangerang Selatan.

Perubahan lingkungan strategis yang terjadi dengan cepat dan dalam skala yang luas, menurut Prof Ojat, mengharuskan UT segera bertransformasi agar lebih mampu beradaptasi secara cepat dan efektif dan tren perubahan lingkungan masa depan yang berpengaruh terhadap perkembangan pendidikan tinggi pada umumnya dan UT pada khususnya.


Untuk tahun akadimik 2019/2020 periode I Wilayah 3 jumlah wisudawan yang diundang sebanyak 2.768 orang, terdiri dari Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Pada wisuda kali ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Nusa Cendana Prof. Fredrik L. Benu, dan Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole sekaligus dalam rangka penandatanganan naskah nota kesepahaman (Memorandum of Underslanding) antara UT dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).


sumber: sindonews.com

0 tampilan