BKPP Sumba Barat Mendukung Program Kerja 100 hari Bupati guna Mewujudkan Kota Waikabubak yang Bersih


Dalam rangka mewujudkan Kota Waikabubak yang Bersih, Indah dan Asri dan mewujudkan Program Kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat periode 2021 – 2026 khususnya Kebersihan Kota, maka pada hari Jumat, 30 April 2021 bertempat dibeberapa ruas jalan protokol Kota Waikabubak dilakukan kegiatan kerja bakti membersihkan ruas jalan dan wilayah sekitar jalan dengan melibatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak Daerah yang berada di Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan ini dimulai sejak jam 06.00 pagi dan BKPP Sumba Barat mendapat lokasi kerja mulai dari simpang SDK, jalan Praikalembung sampai dengan jalan Pemuda bersama beberapa perangkat daerah lainnya seperti DPMPTSP, BKAPD dan Sekretariat DPRD.


Dalam beberapa kesempatan setelah pelantikannya, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH menyampaikan bahwa salah satu program yang akan dilaksanakan dalam Program Kerja 100 hari Bupati Sumba Barat adalah mewujudkan kebersihan Kota Waikabubak. “Kota Waikabubak adalah cerminan Kabupaten Sumba Barat, oleh karena itu Kota Waikabubak harus bersih dan asri” ungkap Bupati. Dalam kesempatan yang lain, Bupati menghimbau dan mengajak agar seluruh warga masyarakat Sumba Barat, khususnya Kota Waikabubak untuk turut ambil bagian dalam mewujudkan Kota Waikabubak yang bersih, lanjut Yohanis Dade “sudah saatnya Kota Waikabubak dibenahi agar bisa lebih bersih dan nyaman dihuni serta menyenangkan untuk dikunjungi oleh pendatang atau wisatawan. Selain itu, dalam program kami juga akan memperbaiki dan menambah lampu-lampu jalan diseputaran Kota Waikabubak sehingga ketika malam hari, kesan gelap dan menakutkan dapat ditepis dari wajah Kota Waikabubak”.


Namun agak disayangkan karena partisipasi masyarakat pada saat kegiatan Jumat bersih yang lalu masih sangat rendah. Hanya sebagian kecil masyarakat saja yang terlihat ikut bekerja saat kegiatan bersih-bersih dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan ke depan agar kegiatan ini bisa lebih berhasil dan menjadi bagian dari kesadaran masyarakat maka perlu dilakukan sosialisasi yang terus menerus dan menyebar sampai ke tingkat RT/RW sebagai ujung tombak pemerintahan diwilayah, sehingga masyarakat pun diharapkan dapat lebih berpartisipasi dalam mendukung program kebersihan yang ada.

(by_whw@0421-2).


44 tampilan0 komentar