Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kab. Sumba Barat

Catatan sekapur sirih dari mantan Kepala Dinas Kop. UKM, Ibu Dra. Eko Purwatiningsih.


Selasa 05 Oktober 2021.



Acara serah terima jabatan (sertijab) ibu mantan kadis Kop, ukm dra. Eko Purwatiningsih yang dilaksanakn di kantor dinas koperasi ukm Kabupaten Sumba Barat. Dra. Eko Purwaningsih mengucap syukur kepada Tuhan YME atas penyertaan selama 31 tahun menjalani tugas sebagai ASN terhitung sejak 1 Oktober 1990. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Daerah dan seluruh ASN termasuk keluarga besar dinas Koperasi dan UKM atas dukungan, masukan dan nasihat dan kerja samanya sehingga bisa menjalankan tugas selama menjadi ASN . Dra. Eko Purwatiningsih juga memohon maaf bila mana terdapat banyak salah dan kurangnya selama bekerja. Perjalanan karir dra. Eko Purwatiningsih di mulai dari Inspektorat, Dinas Kelautan, Bagian Kesra, Dinas Koperindag dan terakhir menjabat sebagai Kadis Koperasi UKM. Pada akhir kata beliau berpesan bagi teman-teman sejawat di Dinas Koperasi UKM agar terus bekerja dengan giat, ulet, dan terus mengikuti regulasi yang berlaku serta berinovasi terus menerus. Sikap kepemimpinan yang baik dapat dipakai untuk membentuk karakter, namun hal yang kurang baik jangan diikuti.


Sementara itu dalam sambutan Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH dalam acara serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM kabupaten sumba barat. Selasa 5 Oktober 2021. Bupati menyampaikan proficiat dan terimah kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugas sebagai ASN dan sebagai pimpinan di dinas koperasi UKM. Bupati juga menyampaikn Permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama bersama dalam pelaksanaan tugas pelks tugas. Apa yang sudah dilakukan tentu membawa nilai tambah bagi daerah sumba barat. Terutama dalam mendorong produk lokal ke tingkat yg Iebih tinggi.

Bupati Sumba Barat juga menyampaikan bagi ASN di dinas koperasi, UKM agar apa yang sudah dilakukan mantan kadis dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Tingkatkan kinerja dengan membangun strategi kerjasama. Bupati Sumba barat juga menyampaikan Walaupun sudah tidak bertugas lagi namun diharapkan ibu Dra. Eko Purwatiningsih yang di panggil dengan istilah ibu (neng) .masih dapat meluangkan waktu dan memberikan atau nasehat apabila dibutuhkan oleh juniornya.

Bupati Sumba barat juga memberi penegasan kepada Plt kadis koperasi, UKM agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dinas ini dengan penuh tanggungjawab.

Menutupi arahan Bupati Sumba Barat juga mengingatkan hal yang menjadi fokus dalam bekerja yaitu (DISIPLIN) .



16 tampilan0 komentar